9 Rahasia Mark Twain Mengajari Saya Tentang Periklanan

“Banyak hal kecil telah dibuat besar oleh iklan yang tepat.”

Artikel ini dipersembahkan oleh kebayadiva.com, tempatnya anda untuk mencari macam-macam model kebaya modern brokat tren terbaru 2018 saat ini.

Iklan adalah kehidupan yang dibuat untuk terlihat lebih besar daripada kehidupan, melalui gambar dan kata-kata yang menjanjikan sebuah harapan yang dipenuhi, mimpi yang menjadi kenyataan, masalah terpecahkan.

Bahkan Viagra mengikuti pengamatan Mark Twain tentang periklanan. Jenis iklan terburuk yang melebih-lebihkan untuk mendapatkan perhatian Anda, yang terbaik, mendapat perhatian Anda tanpa berlebihan.

Image result for mark twainIni hanya menyatakan fakta atau mengungkapkan kebutuhan emosional, kemudian memungkinkan Anda membuat lompatan dari “kecil ke besar.” Contoh yang terburuk: sebelum dan sesudah foto untuk produk penurun berat badan dan bedah kosmetik – keduanya turun ke hampir tidak percaya komik. Yang terbaik: kampanye “siluet” Apple untuk iPod dan iklan terobosan yang menampilkan Eminem — keduanya melontarkan iPod ke status “keren instan”.

“Jika ragu, katakan yang sebenarnya.”

Iklan hari ini penuh dengan gimmick. Mereka terus berpegang pada produk seperti bola dan rantai, menjaganya agar tidak bergerak cepat di depan persaingan, mencegah komunikasi nyata dari manfaat atau dorongan untuk membeli. Pemikirannya adalah, jika gimmick itu keterlaluan atau cukup konyol, setidaknya harus mendapatkan perhatian mereka. Iklan dealer mobil lokal mungkin adalah pelanggar terburuk – menggunakan hewan kebun binatang, sledgehammers, badut, model bikini, apa pun yang tidak terkait dengan manfaat nyata produk. Jika orang-orang yang memikirkan gimmick keterlaluan ini menghabiskan setengah energi mereka dengan hanya berpegang pada manfaat nyata produk dan membeli motivator, mereka akan memiliki iklan yang hebat. Apa yang tidak mereka sadari adalah, mereka sudah memiliki banyak hal untuk dikerjakan tanpa menggunakan gimmick. Ada produk dengan semua manfaatnya, merek, yang tidak diragukan lagi mereka telah menghabiskan uang untuk mempromosikan, persaingan dan kelemahannya, dan dua motivator pembelian yang kuat — takut kehilangan dan janji untung. Dengan kata lain, yang harus Anda lakukan hanyalah mengatakan kebenaran tentang produk Anda dan jujur tentang keinginan dan kebutuhan pelanggan Anda. Tentu saja, terkadang itu tidak mudah. Anda harus melakukan beberapa penggalian untuk mencari tahu apa yang benar-benar diinginkan pelanggan Anda, apa yang ditawarkan oleh pesaing Anda, dan mengapa produk Anda lebih baik.

<b> “Fakta adalah hal yang keras kepala, tetapi statistik lebih lentur.” </ b>

Dalam periklanan, Anda harus sangat berhati-hati dalam menggunakan fakta. Seperti yang dikatakan politisi mana pun, fakta adalah hal yang menakutkan. Mereka tidak memiliki peregangan, tidak ada kelenturan, tidak ada ruang untuk salah tafsir. Mereka tidak terbantahkan. Dan digunakan dengan benar, sangat kuat. Tetapi statistik, sekarang ada sesuatu yang disukai pengiklan dan politisi. “Sembilan dari sepuluh dokter merekomendasikan Persiapan J.” Siapa yang bisa membantah itu? Atau “Lima dari enam dokter gigi merekomendasikan Sunshine Gum.” Membuat saya ingin kehabisan dan membeli sebungkus Sunshine sekarang. Pegang itu. Putar ulang.

<b> “Setiap kali Anda menemukan Anda berada di pihak mayoritas, sekarang saatnya untuk melakukan pembaruan.” </ b>

Mari kita lihat bagaimana statistik ini — yang tampaknya mayoritas ini — mungkin terjadi. Pertama, berapa banyak dokter yang mereka tanyakan sebelum mereka menemukan sembilan dari sepuluh setuju bahwa Persiapan J melakukan pekerjaan itu? 1.000? 10.000? Dan berapa banyak dokter gigi yang membenci ide pasien mereka mengunyah permen karet tetapi mengalah, berkata, “Kebanyakan permen karet mengandung gula dan bahan lainnya, yang membusuk gigi Anda, tetapi jika orang itu harus mengunyah barang-barang sialan itu, mungkin juga Sunshine, yang memiliki lebih sedikit gula di dalamnya. ”Intinya adalah, statistik dapat dimanipulasi untuk mengatakan hampir apa saja. Dan ya, iblis dalam detailnya. Faktanya adalah, biasanya ada 5% kemungkinan Anda bisa mendapatkan hasil apa pun secara kebetulan. Dan karena banyak studi statistik bias dan tidak “buta ganda” (subjek dan dokter tidak tahu siapa yang diberi produk tes dan yang mendapat plasebo). Yang terburuk dari semuanya, statistik biasanya membutuhkan penuntutan hukum tanpa henti. Jika Anda tidak mempercayai saya, cobalah untuk membaca halaman penuh peringatan yang diamanatkan secara hukum untuk pil penurun berat badan yang Anda gunakan. Intinya: tetap pada fakta. Kemudian mendukung mereka dengan argumen penjualan suara yang menjawab kebutuhan pelanggan Anda.

<b> “Perbedaan antara kata yang tepat dan kata yang hampir tepat adalah perbedaan antara petir dan bug petir.” </ b>

Untuk menulis salinan iklan yang benar-benar efektif berarti memilih kata yang tepat pada waktu yang tepat. Anda ingin memimpin pelanggan Anda untuk setiap manfaat yang ditawarkan produk Anda, dan Anda ingin memberi cahaya terbaik pada setiap manfaat. Ini juga berarti Anda tidak ingin memberi mereka alasan atau peluang untuk mengembara dari argumen Anda. Jika mereka mengembara, Anda adalah sejarah. Mereka pergi ke halaman berikutnya, saluran TV lain atau situs web baru. Jadi, buatlah setiap kata mengatakan dengan tepat apa yang Anda maksudkan untuk dikatakan, tidak lebih, tidak kurang. Contoh: jika suatu produk baru, jangan takut untuk mengatakan “baru” (produk baru sekali dalam hidupnya, jadi manfaatkan fakta).

<b> “Orang hebat membuat kita merasa kita bisa menjadi hebat.” </ b>

Begitu juga iklan hebat. Meskipun mereka tidak dapat meyakinkan kita, kita akan menjadi jutawan, menjadi setenar Madonna, atau yang disukai Tom Cruise, mereka membuat kita merasa kita menarik, terkenal, wea