Berpegang Pada Harapan

goodscoop.id merupakan media online yang mempunyai visi “Portal Keuangan Islami”. Dengan misi ini, Good Scoop membagikan tips keuangan, cara mengatur finansial, meraih harta dengan cara Islam, dan menggaungkan muamalah syariah. Good Scoop juga merangkum berita ekonomi dan finansial dari sumber-sumber terpercaya dan kredibel

HARAPAN dapat membuka pikiran Anda untuk mempertimbangkan berbagai kemungkinan. Pertimbangkan bagaimana perasaan orang-orang ketika mereka telah diberi diagnosis sesuatu seperti kanker.

30 AYAT ALKITAB TENTANG PENGHARAPAN

Seorang teman saya memiliki jenis berita yang menghancurkan ini beberapa tahun yang lalu. Dia meninggal beberapa tahun kemudian saat berusia awal empat puluhan. Untuk tujuan artikel ini, saya akan menyebutnya sebagai Anne.
Saya ingat bagaimana perasaan saya ketika saya pertama kali mengunjungi Anne di rumah setelah dia mendapat berita itu.

Saya merasa sedih, marah, kecewa, dan cemas. Saya tidak dapat membayangkan bagaimana saya akan berhasil mengatasi apa yang saya lihat sebagai hal yang luar biasa dan akhirnya di luar kendali saya, seandainya saya berada di posisinya.

Saya sadar bahwa apa yang saya lihat hanyalah potret tentang bagaimana dia menghadapinya, dan keluarga itu kadang-kadang disajikan dengan gambaran yang sangat berbeda. Anne membuat saya tenang.

Salah satu komentar pertama yang dia buat adalah dia melihat ini sebagai PELUANG baginya untuk melihat bagaimana dia menjalani hidupnya dan membuat PERUBAHAN.

Anne mengambil TANGGUNG JAWAB PRIBADI untuk mencari tahu sebanyak mungkin tentang kanker dan pilihan pengobatannya serta implikasi dari pilihan tertentu.

Dia tahu pada tahap itu apa yang akan diterimanya dan tahu kapan dia akan menolak pertempuran lebih jauh.-Sebuah keputusan yang sangat pribadi. Dia telah memikirkan bagaimana pekerjaannya cocok dengan NILAI PRIBADInya dan bagaimana hal itu mempengaruhi tingkat stres dan kehidupan keluarga dan telah berbicara dengan suaminya tentang perubahan apa yang dapat dilakukan di sini dan pada skala waktu apa.

Metode memasak, nilai gizi makanan, gaya memasak, dan jenis panci terbaik untuk digunakan. Anne mengatakan bahwa dia telah diberi kesempatan untuk melakukan hal-hal yang berbeda dan karena itu ada aspek POSITIF untuk diagnosisnya

Dia terus memiliki TUJUAN. Yaitu hidup selama mungkin, dengan kualitas sebanyak yang dia bisa dan untuk MENGOPTIMALKAN lamanya waktu dia bisa berada di dekat anak-anaknya. Dia terus memiliki TUJUAN dan oleh karena itu perlu RENCANA ke depan untuk meningkatkan peluang PENCAPAIAN.

HARAPAN memotivasinya untuk terus hidup selama mungkin. Anne mengalami peningkatan nilai dari apa yang dia miliki dalam hidup dan untuk apa yang kebanyakan dari kita anggap remeh setiap hari. Hal-hal kecil menjadi lebih penting baginya.

Pada saat yang sama, dia menurunkan mantra ketika hal-hal kecil menyebabkan kesusahan yang biasanya bisa dia abaikan. Dia memperoleh lebih banyak dari semua hubungan dekatnya dan memanfaatkan setiap hari sebaik-baiknya. Hal-hal sederhana memberinya kesenangan.

Kekuatan Itu Bernama Harapan | Kubik Leadership

Ketika dia “meledak” karena steroid, rasanya tepat baginya untuk tidak bertemu teman karena dia tidak ingin terlihat seperti ini. Ini adalah keputusan yang tepat untuknya saat itu dan dia cukup kuat untuk MENEGASKAN dirinya sendiri dan melihatnya sebagai haknya untuk mengatakan “tidak, saya tidak ingin melihat siapa pun sekarang.” Dia jujur ​​pada dirinya sendiri.
Dengan HARAPAN muncul sikap POSITIF.

OPTIMISME membuat orang lebih berpeluang untuk SUKSES.
OPTIMISME membuat Anda merasa bahwa Anda berada dalam KONTROL.
OPTIMIS meningkatkan sistem KEKEBALAN tubuh.
OPTIMIS cenderung lebih terstruktur.
OPTIMIS tetap berpegang pada rezim, program lebih sering jadi karena itu bertindak atas saran misalnya dokter.
Ketika ada yang salah, OPTIMIS cenderung tidak menyerah.
OPTIMIS mencari pelajaran yang bisa dipetik dari situasi.
OPTIMIS lebih TANGGUH dan TETAP.
OPTIMIS melihat TANTANGAN sebagai lawan dari masalah.
OPTIMIS mengelilingi diri mereka dengan orang lain, mengurangi stres pribadi dan meningkatkan sistem kekebalan mereka.
OPTIMIS menempatkan diri mereka pada posisi yang lebih baik untuk mendapatkan dukungan sosial, dorongan dan umpan balik yang baik. Mereka juga lebih mungkin untuk menjadi sadar pada tahap awal jika ada yang salah.
Orang OPTIMIS puas dengan PILIHAN REALISTIS dan berjuang untuk apa yang ingin mereka capai.

INGAT, OPTIMIS perlu tidak hanya merasa OPTIMIS, tetapi juga TANGGUNG JAWAB untuk menerapkannya dalam kehidupan mereka, dalam hal PIKIRAN, SIKAP, dan TINDAKAN!

HUMOR dapat membantu meredakan situasi. Anne sering menggunakan strategi ini untuk mengatasi kerontokan rambutnya saat menjalani kemoterapi dan ketika seorang psikolog di rumah sakit cukup bodoh untuk menanyakan apakah dia mengkhawatirkan seksualitasnya dan hubungannya dengan suaminya setelah operasi besar.

Penceritaannya tentang hal ini masih membuatku tertawa sekarang! (Sayangnya itu bukan sesuatu yang bisa saya pertimbangkan untuk ditulis di atas kertas.)

HUMOR membuat Anda TERTAWA dan membantu membuat segala sesuatunya menjadi perspektif.
HUMOR bisa menjadi PENYEMBUHAN.
HUMOR lebih cenderung membuat Anda DUKUNGAN dari orang lain daripada mengeluh.
Cobalah TERTAWA dan menjadi cemas pada saat yang sama, MUNGKIN!
HUMOR mendorong orang untuk ingin berada di dekat Anda.

Mencoba dan mencari aspek AMUSING dalam situasi.
MUSIK, bacaan LIGHT HATI, KOMEDI semuanya dapat membantu membangkitkan semangat Anda.
BELAJAR UNTUK MENGIRIMKAN BEBERAPA HAL!

You Might Also Like