Capai Tujuan Dengan Melakukan Sesuatu

Judul artikel ini terdengar sederhana tetapi menakjubkan betapa sering orang (termasuk saya) duduk menatap masalah seperti dokter.co menumpuk dokumen dan menjadi begitu tertekan oleh pemikiran semua pekerjaan yang harus dilakukan sehingga mereka tidak melakukan apa-apa dan terus dalam keadaan lumpuh. berhari-hari bahkan berbulan-bulan!

Artikel ini bertujuan untuk menghibur orang-orang seperti itu dengan fakta bahwa mereka bukan satu-satunya yang dilumpuhkan oleh tugas-tugas mereka yang menumpuk. Ini juga menawarkan satu atau dua solusi untuk masalah tersebut.

6 Alasan Pentingnya Mencatat Tujuan-Tujuan yang Ingin Kamu Capai - Uprint.id

Kita semua memiliki hal-hal yang gagal kita lakukan. Frank Garon, guru internet dan filsuf, menulis:

“Musim panas lalu, saya pergi ke gym 3-4 kali seminggu dan berolahraga seperti iblis. Saya dalam kondisi terbaik dalam hidup saya, dan saya tahu itu. Tapi kemudian saya sibuk, dan hanya sekali 7 bulan terakhir Sekarang, saya bisa terobsesi dengan itu, atau saya bisa bersantai dan pergi ke gym besok dan melakukan sesuatu tentang hal itu.

Saya memiliki hal-hal yang harus saya lakukan selama berbulan-bulan masih duduk di meja saya. Saya bisa berhenti melihat tumpukan ini dan MELAKUKAN sesuatu tentangnya.

Saya dapat memasukkan CD Guy Finley dan John Di Lemme saya dan memberikan dorongan instan kepada diri saya sendiri. Singkatnya, saya bisa menangis tentang sesuatu atau saya bisa memperbaikinya.”

Solusi Frank adalah tidak stres tentang apa yang belum dia lakukan; untuk memainkan musik yang dia sukai dan melakukan sesuatu tentang apa pun yang masih perlu dilakukan. Dia dengan bijak memutuskan untuk tidak menangisi susu yang tumpah tetapi mengambil tindakan untuk memperbaikinya.

Para rabi Yahudi mengajar murid-murid mereka untuk mengatasi masalah mempelajari silabus besar (Talmud) dengan menceritakan kisah tumpukan debu. Dua orang diminta untuk memindahkan tumpukan besar debu. Seorang pria segera menyerah dan berkata: “Kami tidak akan pernah memindahkan ini! Ini terlalu besar.”

Laki-laki lain terus berusaha keras dari hari ke hari bergerak sedikit demi sedikit. Sepertinya dia tidak mencapai apa-apa tetapi akhirnya tumpukan itu mulai terlihat sedikit lebih kecil. Akhirnya dia membersihkan semuanya dan menerima hadiahnya.

Untuk menggunakan metafora lain: Bersikaplah puas untuk memotong seperti burung pelatuk pada masalah sedikit demi sedikit dan akhirnya Anda akan memotong seluruh pohon dan masalah Anda akan hilang. Masalah Anda bisa jadi utang; jadi singkirkan hutang Anda dengan memasukkan kebocoran kecil dalam keuangan Anda yang menguras uang Anda.

Mungkin, seperti saya, Anda tergabung dalam beberapa situs keanggotaan dengan biaya bulanan yang jarang Anda kunjungi. Hanya perlu sedikit usaha untuk mengakhiri keanggotaan Anda.

Mungkin orang berutang uang kepada Anda yang mereka lupa untuk membayar Anda. Luangkan waktu dan kesulitan untuk membuat daftar orang-orang yang berutang uang kepada Anda dan memintanya. Debitur biasanya orang jujur ​​yang benar-benar lupa membayar dan hanya butuh pengingat untuk menyegarkan ingatannya.

5 Cara Mencapai Tujuan Terbesar dalam Hidup

Solusi lain untuk apa yang belum Anda lakukan, adalah membayar orang lain untuk melakukannya. Baru-baru ini, saya memotong rumput sendiri tetapi sebelumnya saya membayar orang lain untuk melakukannya dan menghemat banyak waktu dan energi untuk mengerjakan tugas lain yang lebih penting dan mendesak.

Namun, Anda dapat berargumen bahwa memotong rumput adalah olahraga yang bagus sehingga Anda menghemat uang dan bermanfaat bagi kesehatan Anda dengan melakukan pekerjaan fisik yang diperlukan sendiri.

Pekerjaan rumah tangga dapat memakan banyak waktu dan menuntut beberapa keterampilan; jadi bayar orang lain yang bisa melakukannya dengan lebih cepat dan efisien kecuali jika Anda khawatir ada orang asing di rumah. Anda tentu saja dapat membayar kerabat untuk melakukan pekerjaan itu!

Prinsip leverage (yaitu membuat orang lain melakukan pekerjaan Anda untuk Anda demi uang) berlaku secara besar-besaran di internet. Seluruh sistem afiliasi didasarkan pada penghargaan orang lain untuk melakukan pemasaran Anda untuk Anda. Pemasaran jaringan juga didasarkan pada leverage.

Kadang-kadang, Anda mungkin ingin membayar orang lain untuk bekerja untuk Anda, tetapi juga untuk mengajari Anda cara melakukan pekerjaan terampil yang mereka tahu caranya. Saya membayar desainer web saya untuk melakukan pekerjaan di situs web saya dan mengajari saya bagaimana dia melakukan apa yang dia lakukan.

Dengan cara ini saya dapat memperoleh kebebasan dalam jumlah tertentu sehingga saya tidak perlu terus-menerus menghubunginya karena perubahan kecil dan saya juga dapat menghemat waktu dengan memanfaatkan keterampilan seorang desainer web yang ahli.

Jadi berhentilah merasa tertekan tentang apa yang belum Anda lakukan. Mulai perbaiki sedikit demi sedikit atau bayar orang lain untuk melakukan pekerjaan itu untuk Anda.

You Might Also Like