Disiplin Diri

TerasKaltim Merupakan media online yang mempunyai beragam aplikasi terpopuler dan up to date dengan visi “Media Informasi Terpercaya”. dan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan.

Disiplin diri adalah alat yang ampuh yang dapat membantu Anda mencapai apa pun yang dapat Anda impikan atau bayangkan. Disiplin diri adalah tindakan mengendalikan emosi, tindakan, pikiran, kata-kata, dan arah pribadi kita.

Memulai dengan Membentuk Disiplin Diri, Berakhir dengan Membangun  Kesuksesaan Halaman 1 - Kompasiana.com

Beberapa orang tampaknya secara alami mengendalikan diri dan beberapa tampaknya tidak memiliki kendali diri sama sekali. Yang lain tampaknya terus-menerus berjuang dengan disiplin diri.

Disiplin adalah belajar untuk mengatakan “tidak” pada keinginan primitif kita yang tidak terkendali dan keinginan merusak yang egois. Kami mengembangkan manajemen diri ketika kami mulai membedakan perbedaan antara apa yang sebenarnya dibutuhkan dan apa yang benar-benar tidak perlu.

Karena kemudahan masyarakat modern dan kemampuan kita untuk mendapatkan apa pun yang kita inginkan dengan menekan sebuah tombol atau menggesek kartu, jauh lebih sulit untuk menggunakan pengendalian diri hari ini daripada sebelumnya dalam sejarah manusia. . Ditambah lagi dengan cuci otak iklan yang menyuruh kita mendambakan sesuatu.

Langkah pertama untuk mendapatkan pengendalian diri adalah mengidentifikasi area di mana kita berada di luar kendali. Kerjakan penyangkalan diri di area yang ingin Anda ubah.

Menyangkal diri Anda kesenangan tertentu setiap hari. Kemudian mulailah memulai dari yang kecil dengan kemenangan kecil setiap hari, seperti mengurangi satu makanan ringan atau menonton satu acara televisi lebih sedikit.

Kunci untuk disiplin adalah mengembangkan rutinitas. Orang yang memiliki rutinitas cenderung lebih disiplin dan berprestasi lebih. Jika Anda salah satu dari orang-orang yang memiliki masalah dengan rutinitas, coba tambahkan satu per satu. Tetap sederhana.

5 Tips untuk Disiplin Diri - UNITEDPAY

Kerjakan hal-hal yang paling penting terlebih dahulu. Evaluasi diri Anda secara teratur untuk melihat apa yang Anda lakukan. Hadiahi diri Anda sendiri karena terus melakukannya. Setelah menjadi kebiasaan, jauh lebih mudah untuk mempertahankannya.

Tentu saja, rutinitas dapat dilakukan secara berlebihan, jadi ingatlah untuk memberi diri Anda sedikit kelonggaran yang sehat jika hal yang tidak terduga muncul.

Kekuatan di balik beberapa pencapaian terbesar dunia adalah motivasi yang kuat dan kemampuan untuk bertahan meskipun mengalami kegagalan sebelumnya. Motivasi adalah api yang mengobarkan upaya kita menuju kesuksesan.

Tidak ada gunanya mencoba menguasai disiplin diri jika Anda tidak memiliki motivasi untuk memilikinya. Motivasi adalah hasil dari keinginan pribadi yang kuat yang mengarahkan tindakan dan pikiran seseorang dan membantu menciptakan situasi yang bergerak menuju pencapaian tertentu.

Motivasi harus datang dari dalam, bukan dari luar. Misalnya, jika Anda berdiet karena pasangan Anda menginginkannya, itu adalah motivasi yang buruk, dan Anda mungkin tidak akan melakukannya dengan baik. Hanya ketika Anda benar-benar ingin mengendalikan kebiasaan dan perilaku Anda, Anda akan mencapai disiplin diri. Motivasi membawa perubahan sejati.

Lakukan 5 Cara Melatih Disiplin Waktu Ini Agar Waktumu Lebih Efisien

Salah satu cara untuk meningkatkan motivasi adalah melalui tekanan. Beri tahu teman, rekan kerja, dan keluarga Anda tentang komitmen Anda untuk mengubah sesuatu dalam hidup Anda. Tekanan teman sebaya bisa menjadi motivator yang kuat.

Motivasi bekerja seiring dengan disiplin diri dan organisasi. Kekurangan di bidang ini dapat menyebabkan lebih banyak kegagalan dan kegagalan menyebabkan motivasi yang buruk. Ketika Anda mulai menyusun hari Anda dan mengatur diri sendiri, motivasi yang menggerakkan Anda untuk berubah akan terus menambah bahan bakar ke dalam api.

Saat Anda bekerja menuju perubahan dalam hidup Anda, pada akhirnya Anda akan mengalami kegagalan. Satu-satunya cara untuk mengalahkan kegagalan adalah melalui ketekunan dan ketekunan.

Alasan paling umum orang menyerah untuk mencapai tujuan mereka adalah karena mereka mengalami kegagalan sekali atau dua kali dan mereka menjadi takut untuk mencoba lagi.

Winston Churchill pernah berkata, “Sukses adalah pergi dari kegagalan ke kegagalan tanpa kehilangan antusiasme.” Bahkan sebelum Anda mulai, Anda harus merencanakan untuk menghadapi kegagalan. Bersiaplah untuk bertahan. Bersumpah untuk tidak pernah menyerah, apa pun yang terjadi, tidak peduli berapa lama waktu yang dibutuhkan!

You Might Also Like