Inilah 5 Keuntungan Menggunakan Pinjaman KTA Sebagai Modal Bisnis

Inilah 5 Keuntungan Menggunakan Pinjaman KTA Sebagai Modal Bisnis

Tingkat kebutuhan yang semakin lama semakin meningkat dan tidak diimbangi dengan kenaikan gaji memang membuat sebagian orang berpikiran membangun usaha sampingan. Paling tidak nantinya bisa dipakai untuk menambah income keluarga, jika beruntung usaha tersebut akan semakin besar dan memungkinkannya dijadikan sebagai pekerjaan utama. Hanya saja juga tidak bisa dipungkiri jika seandainya dalam memulai sebuah bisnis, maka ada modal yang harus dikeluarkan nilainya sendiri juga tidak bisa dikatakan kecil. Beberapa orang memilih untuk menjual aset, menggunakan tabungan, namun ada juga yang mencari alternatif pinjaman dari bank seperti diantaranya adalah KTA maupun KMG.

Langkah-langkah di atas memang dapat dicoba jika seandainya Anda ingin dapatkan uang yang dipakai sebagai modal. Hanya saja untuk mereka yang tidak memiliki tabungan ataupun aset, mungkin akan lebih prefer mencari pinjaman dari bank. Apalagi lembaga keuangan yang satu ini memang menawarkan banyak sekali alternatif pilihan produk pinjaman yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Salah satu yang cukup populer dan menjadi primadona bagi masyarakat adalah kredit tanpa agunan. Hampir semua lembaga keuangan menawarkan produk yang satu ini. Bahkan sekarang jika dilihat maka ada juga lembaga fintech yang memberikan tawaran menggiurkan tersebut. Memang pada dasarnya ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan pinjaman tanpa agunan ini sebagai modal untuk membangun usaha, diantaranya adalah:

  1. Nilai pinjaman atau plafon besar, jika dilihat sendiri rata-rata bank atau perusahaan keuangan tawarkan plafon untuk kredit tanpa agunan dengan jumlah mencapai angka ratusan juta rupiah atau maksimal 200 juta rupiah, nilai yang terbilang cukup besar bukan. Sangat mungkin untuk Anda jadikan sebagai modal bisnis.
  2. Sifatnya pemakaiannya yang produktif memungkinkan kemudahan dalam melunasi hutang kredit tanpa agunan tersebut. Pada dasarnya meminjam uang ke bank atau lembaga keuangan yang sifatnya produktif paling aman menjadikan uang tersebut sebagai modal bisnis, karena dengan demikian maka nantinya ada perputaran dana yang secara mudah bisa dimanfaatkan untuk membayar hutang pinjaman tersebut.
  3. Tenor yang panjang, umumnya untuk pinjaman tanpa agunan ini diberikan jangka waktu yang cukup pajang oleh bank dalam melunasinya. Antara 1 tahun hingga 5 tahun. Mungkin agak berbeda jika dibandingkan dengan lembaga pinjol yang hanya beberapa bulan saja, namun hal tersebut dikarenakan nilai pinjaman yang diberikan juga relatif kecil. Dengan tenor yang panjang akan meringankan proses kredit atau pembayaran cicilannya.
  4. Tanpa adanya barang jaminan, sama seperti namanya yaitu kredit tanpa agunan, maka debitur sendiri memang dapat mengajukan hutang kesini tanpa harus menyertakan adanya barang jaminan dalam bentuk apapun. Sehingga aman tidak perlu takut jika nantinya ada sesuatu yang disita karena bermasalah dengan bank.
  5. Bunga pinjaman yang diberikan sifatnya adalah flat atau bunga tetap, sehingga meskipun berganti tahun, namun nilai bunga yang dikenakan akan tetap sama. Sehingga Anda tidak perlu khawatir nantinya akan semakin berat di dalam melunasi hutang yang ada, karena dari bulan awal sampai akhir nilainya sama.

Jadi jangan ragu untuk ambil KTA guna modal bisnis Anda. Pinjaman untuk kebutuhan yang sifatnya produktif memang jauh lebih dianjurkan dibandingkan dengan kebutuhan yang sifatnya konsumtif, karena kedepannya nanti mempermudah untuk melakukan pelunasannya. Namun pastikan hanya ambil pinjaman dari lembaga yang terpercaya saja, jangan asal pilih.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *