Langkah Pilih Periode Waktu KPR Yang Pas Untuk Anda

Saat ini beberapa orang makin lebih pilih beli rumah lewat sarana KPR (Credit Kepemilikan Rumah) sebab dapat mempunyai rumah tak perlu melunasi dengan cara langsung. Walau kelihatan mudah, Anda harus jeli pilih produk serta pola cicilan KPR yang sesuai potensi.

Hal ini berlaku dalam memastikan periode waktu credit itu. Sekarang ini terdapat beberapa pilihan periode waktu KPR, dari mulai 5 tahun, 10 tahun, 15 tahun, 20 tahun, sampai 25 tahun. Banyak orang umumnya pilih periode waktu 15 tahun.

Baca juga : Rumah KPR Murah di Tangerang

Ada banyak unsur yang dapat diperhitungkan dalam memastikan periode waktu KPR yang pas. Ini supaya Anda dapat memperoleh keuntungan lebih. Di bawah ini ialah beberap unsur itu :

Umur
Umumnya bank memberi ketentuan ajukan kpr salah satu-nya ialah umur, saat KPR selesai hingga pemungutan periode waktu ini tidak dapat terlepas dari unsur umur. Umumnya umur optimal yang diputuskan oleh bank ialah dari mulai 55 sampai 65 tahun. Karenanya bila Anda ambil Credit di umur 40 tahun akan susah di setujui permintaannya bila ingin ambil tenor 20 atau 25 tahun.

Gagasan keuangan di waktu depan
Tiap orang tentu mempunyai gagasan hari esok yang ingin diraih, khususnya dari sisi keuangan. Contohnya untuk menikah, ongkos melahirkan, beli mobil, tabungan sekolah anak, berlibur, dan lain-lain. Bila Anda merasakan pengeluaran Anda akan tambah semakin, sebaiknya pilih waktu KPR yang lebih panjang serta jumlahnya angsuran yang konstan

Pekerjaan
Karyawan dengan pendapatan bulanan konstan dapat ambil periode waktu KPR yang pas sebab besar angsuran KPR tenor panjang umumnya lebih mudah. Resikonya, Anda harus memikul hutang dalam periode waktu yang benar-benar lama. Bila Anda ialah entrepreneur atau karyawan terlepas dengan bonus besar di luar penghasilan, KPR tenor lebih pas diambil. Ini sebab bunganya lebih rendah serta dapat memakai pendapatan tambahan untuk top up KPR, yakni melunasi beberapa atau semua utang KPR.

Utang-utang lain
Utang-utang yang lain harus jadi bahan alasan dalam pilih periode waktu KPR. Bila Anda masih mempunyai utang atau angsuran lain yang belum lunas, sebaiknya untuk mengakhiri utang-utang itu supaya tidak meningkatkan beban keuangan Anda saat KPR mulai berjalan.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *